Pages

Monday, March 17, 2014

Kaca Gorila (Gorilla Glass)

Gorilla Glass? apa itu ? Kaca Gorila ? Kaca berbentuk Gorila ? Kacanya gorila? halah...  Pasti Anda yang menggunakan perangkat smartphone atau tablet tidak asing mendengar nama Gorilla Glass. Untuk yang belum tahu Gorilla Glass adalah sebuah perlindungan layar hasil produksi dari Corning, vendor dari Amerika.. Gorilla Glass merupakan lembaran-lembaran kaca yang ringan atau tipis, namun tahan rusak, yang terbuat dari kaca aluminosilikat alkali. Gorilla Glass tidak hanya tahan untuk melindungi layar dari goresan, gorila glass juga tahan terhadap benturan dan gesekan. 

Kini, Gorilla glass seakan sudah menjadi standar. Hampir semua high end device sudah menggunakan Gorilla glass. Corning pun meluncurkan Gorilla glass versi 2 yang dibuat 20% lebih tipis daripada versi pertama, sehingga diharapkan mendukung tren desain smartphone yang semakin tipis.

Lalu pada tahun 2013, Corning telah mengembangkan Gorilla Glass 3 untuk memberikan daya tahan yang lebih kuat untuk menahan goresan atau keretakan pada kaca dengan teknologi Native Damage Resistance (NDR). Teknologi NDR ini membawa sejumlah kelebihan, yakni visibilitas goresan dapat dikurangi dan kekuatan dalam menahan goresan menjadi lebih kuat. Ilmuwan Corning telah mempelajari struktur atom pada kaca secara mendalam untuk meningkatkan respon kaca dalam menerima goresan. Solusi Gorilla Glass 3 dengan teknologi NDR ini secara signifikan meningkatkan kekuatan kaca dengan tetap mempertahankan ketipisan yang dibutuhkan pada perangkat dengan kemampuan layar sentuh.

seberapa kuatkah Gorilla Glass ini ? untuk membuktikannya , mari kita lihat video test Layar Gorilla Glass yang tertanam pada smartphone Samsung Galaxy S4 berikut.

Sekian post saya kali ini, semoga bermanfaat :)

sumber :
mtwkid.wordpress.com
oketekno.com
sidomi.com
Nama : Wahyu Rohman Sidik
NIM  : 202131743791312
Dosen : Onno W. Purbo
Universitas : Surya University

2 comments:

  1. Terimakasih Infonya. Menarik dan bagus. lanjutkan !
    Kunjungi ya http://egadewaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. nice posy wahyuu~
    selamat berlibur dan semoga hasil UAS tidak mengecewakan ~

    ReplyDelete