Pages

Tuesday, March 18, 2014

Aplikasi Android untuk Kegiatan Perkuliahan

Jika anda seorang mahasiswa/mahasiswi saat ini anda sangat beruntung. Sekarang anda tidak harus bersusah payah membawa buku-buku yang berat di ransel, sering lupa jadwal kuliah, dll. Saat ini, teknologi telah membantu dalam menyederhanakan kehidupan kampus. Dari aplikasi manajemen jadwal sederhana untuk kegiatan perkuliahan anda, e-book reader dan kalkulator untuk mahasiswa keuangan, aplikasi Android ini hadir tidak lain untuk membantu dan memudahkan Anda untuk mengelola kegiatan rutin dalam perkuliahan Anda.
 berikut adalaha beberapa aplikasi recommended untuk mahasiswa yang akan membantu kegiatan perkuliahan.

2. Evernote
evernote 

Evernote menjadi aplikasi unggulan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto. Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks (speech to text). Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama ada koneksi internet.

2. Studious 
Jadwal kuliah adalah hal yang penting untuk dimiliki dan diingat. Untuk mencatatnya kita bisa menggunakan apliksi Studious ini. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengingatkan jadwal ujian atau deadline pengumpunan tugas. Dengan fitur pendukung seperti alarm dan notifikasi, jadwal kuliah , kuis dan pengumpulan tugas tidak akan terlewat. :)
Studious
3. Virt U : The Virtual University 
 Virt U : The Virtual University adalah aplikasi yang memungkinkan anda melihat kuliah dari universitas terkemuka dari perangkat android anda. Aplikasi ini bertujuan untuk melengkapi studi anda saat kuliah dan karena aplikasi ini universitas-universitas besar dapat mendatangianda. Virt U juga menawarkan sejumlah kuliah sarjana yang tersedia di berbagai mata Kuliah, tersedia melalui aplikasi ini, juga tersedia untuk melihat atau membaca secara offline. Aplikasi ini juga menawarkan community of online learners dan menyediakan interaksi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dengan Facebook dan berbagi kuliah favorit mereka. Pengguna aplikasi ini juga dapat berinteraksi melalui forum diskusi mahasiswa.

4. Clock Alarm Xtreme
Terkadang Sebagian besar mahasiswa merasa kesulitan bangun untuk jadwal kuliah pagi. Jangan khawatir. Aplikasi yang berbasis Android ini dapat membantu Anda supaya bangun tepat waktu. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur yang mencegah anda tertidur lagi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur alarm Anda dengan volume yang anda inginkan dan membangunkan Anda dengan lembut dan lebih alami. Anda dapat mengatur beberapa soal matematika untuk mencegah diri dari mematikan alarm atau mengatur tombol snooze ekstra besar. Alarm Clock Xtreme datang dengan fitur seperti alarm lagu acak, countdown timer, dan banyak lagi.


Untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat mendownloadnya secara gratis dari Google Play Store dengan kata kunci dari masing-masing aplikasi.

sekian post dari saya, semoga bermanfaat :).

sumber :

Nama : Wahyu Rohman Sidik
NIM : 202131743791312
Dosen : Onno W. Purbo
Universitas : Surya University

2 comments:

  1. Terimakasih Infonya. Menarik dan bagus. lanjutkan !
    Kunjungi ya http://egadewaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. nice posy wahyuu~
    selamat berlibur dan semoga hasil UAS tidak mengecewakan ~

    ReplyDelete